Bagaimanakah caranya membuat penerapan android sendiri ? Apa simpel atau sukar ? Jawabannya terkait kesungguhan kita semasing. Dimana ada niat disana tentunya ada jalan.

Yang terpenting dari semua teknik yaitu persiapan serta mental kita untuk jadi Android Mobile Developer (Pengembang penerapan berbasiskan android).

Bila mentalnya udah siap, hambatan sesukar apa pun tentunya terpecahkan. Tetapi bila mentalnya cemen baru dengar atau baca artikel harus miliki laptop dengan spesifikasi dewa (tinggi) serta yang lain tentunya langsung down.

3 Teknik Membuat Penerapan Android dengan Simpel

Bagaimana .. Udah siap membuat penerapan android sendiri ?

Oke !! Membuat penerapan android itu simpel.

Meski belum punyai potensi pemrograman/ koding serta cuma gunakan smartphone/ telephone seluler nyatanya kita dapat membuat penerapan android cuma dalam beberapa saat saja.

Tapi yang pasti begitu banyak kekurangan. Sebab untuk sampai suatu yang prima akan tidak barangkali dapat cuma dijalankan dengan instant.

Pokoknya saya sendiri amat merekomendasikan mau bikin penerapan android gunakan laptop / pc (personal computer) diikuti dengan mendalami terlebih dahulu dasar-dasar coding/ pemrograman android seperti bahasa pemrograman Java, Kotlin, Dart, C++, C#, Javascrip serta yang lain biar kita dapat membuat penerapan android sesuai hasrat sendiri.

Langsung berikut di bawah ini sebagai 3 teknik yang dapat dipakai mau bikin penerapan android sendiri dengan simpel. Serta berikut ini teknik membuat penerapan android yang dipakai oleh banyak orang waktu ini.

1. Membuat Penerapan Android dengan Android Studio

Teknik yang pertama mau bikin penerapan android yang paling direkomendasikan yaitu gunakan Android Studio.

Mengapa harus gunakan Android Studio ?

Sebab Android Studio sebagai alat sah yang sungguh-sungguh mendapat dukungan penuh oleh Google (perusahaan di balik os android) untuk meningkatkan penerapan berbasiskan android.

Vs paling baru dari Android Studio waktu ini adalah 3.5.2 (November 2019). Mengenai sejumlah spek komplet untuk meningkatkan penerapan android yang ada pada Android Studio, salah satunya adalah :

o             Kode Editor yang pintar

o             Instant Run

o             Emulator yang cukup cepat

o             dan banyak spek yang lain

Berikut di bawah ini Pembelajaran Komplet Belajar Android Studio untuk Pemula yang dapat kamu studi mau bikin penerapan android saat ini pada 4 E-book yang udah kami luncurkan.

o             Pengenalan OS Android

o             Cara Insall serta Seting Java

o             Cara Install serta Seting Android Studio Vs Paling baru

o             Cara Install SDK Android Studio

o             Cara Membuat Penerapan Android Pertama

o             Cara Menginstal Emulator Genymotion

o             Cara Jalankan Proyek Android Langsung di Smartphone

o             Cara Menginstal serta Menyambungkan Nox App Player dengan Android Studio

o             Mengenal Susunan Proyek Android Studio

o             Mengenal Activity serta Intent pada Penerapan Android

o             Macam-macam layout serta aplikasinya pada penerapan android

o             Macam-macam Widget Android

Selesai mendalami dasar-dasar pengerjaan pemrograman android kamu dapat menambahkan proses belajar dengan membuat pelbagai jenis penerapan android simpel. Pembelajaran membuat penerapan android simpel yang dikupas pada adalah :

o             Membuat penerapan dengan SQLite yang mengulas studi masalah pengerjaan penerapan kampusku

o             Membuat penerapan music player

o             Membuat intro slider penerapan android

o             Membuat penerapan webview dengan progress bar

o             Membuat penerapan android yang responsif

o             Membuat penerapan stopwatch

o             Membuat penerapan scan QR kode

o             Tutorial Material Model Android Studio

o             dan banyak yang lain

Untuk rekomendasi himpunan kreasi penerapan android yang menarik serta kekinian dapat dipelajari di tempat ini.

Bahasa pemrograman yang dipakai mau bikin penerapan android gunakan android studio adalah : Java, Kotlin, serta C++. Tutotial android studio yang diposting di situs badoystudio.com rata-rata gunakan bahasa pemrograman Java.

2. Membuat Penerapan Android Dengan IDE Eclipse

Teknik membuat penerapan android yang ke dua adalah gunakan Eclipse. Eclipse sebagai sarana yang dahulunya cukup booming mau bikin penerapan android sebelum tersedianya android studio. Selesai tersedianya Android Studio faksi Google sah hentikan support penuh pada Eclipse.

Baca Juga : Contoh Penggunaan If Else Pada Program Php

Pastinya orang yang pada mulanya gunakan Eclipse saat ini berubah ke Android Studio. Walau begitu waktu ini terdapat banyak gunakan Eclipse disebabkan detail computer/ laptop yang belumlah juga oke untuk gunakan Android Studio.

Sama dengan Android Studio sejumlah langkah pertama yang dipakai mau bikin penerapan android gunakan Eclipse salah satunya :

o             Harus Install Java JDK

o             Harus Install Android Development Alat (ADT) Eclipse

o             Harus Membuat Android Virtual Piranti

o             Dan terdapat banyak yang lain

Arahan saya lebih baik langsung membuat penerapan dengan Android Studio (sebab mendapat dukungan penuh oleh Google jadi induk dari OS android serta waktu ini komunitasnya lumayan besar).

Banyak penjelajah kemampuan juga ( perusahaan ) lebih cari mobile developer yang menggunakana Android Studio ketimbang dengan Eclipse.

3. Membuat Penerapan Android Tanpa ada Coding

Kamu malas belajar coding atau bisa ngoding tetapi pingin coba bagaimanakah caranya membuat penerapan android tanpa ada coding ? Ya teknik yang ke-tiga ini dapat kamu coba.

Mau bikin penerapan android tanpa ada gunakan kemampuan coding prasyarat pertama yaitu laptop yang kita pakai harus terkoneksi dengan internet. Sejumlah situs yang dapat kita pakai mau bikin penerapan android lewat cara online yaitu Mit App Inventor, AppyPie, serta AppGesyer. Beberapa situs itu dapat juga dikatakan sebagai App builder, sebab dengan gunakan penerapan atau basis dari situs itu kita dapat membuat penerapan android dengan drag and drop saja.

Share to